semua aplikasi free bisa di dapat di sini

Kamis, 05 Maret 2015

Cara Mengatasi Eror P20 Printer CANON MP258 Dan MP287

loading...
       Masalah Error pada canon sering kerap terjadi pada printer milik kita, mungkin hal ini terjadi karena tumpahan cairan tinta ke mantherboard printer, Tinta wastepad Ink full, dan lain sebagai nya sering terjadi.
Masalah Error P20 pada Canon MP258 dan MP287 bisa terjadi apabila ada hardware printer yang bermasalah dan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Setelah didiagnosis atau dianalisa masalah tersebut ternyata sensor pada rumah cartridge bermasalah. Untuk lebih jelasnya lihat dan perhatikan gambar dibawah ini :

         




Awal Gejala dari masalah Error P20 ini adalah ketika pertama kali printer dinyalakan atau dihidupkan, rumah cartridge akan bergerak ke kiri dengan cepat, dan setelah itu akan muncul P20 pada layar atau LCD printer.
Cara mengatasi masalah error P20 ini adalah dengan cara mengganti sensor rumah cartridge dengan yang masih bagus dan berfungsi dengan baik.
Jika anda merasa sayang dengan printer anda, rawat dan jagalah sesuai Prosedur pemakaian yang baik. Jangan sampai cairan tinta mengotori sensor rumah cartridge, Gejala lain kotor nya sensor tersebut juga dapat membuat hasil print document tidak sempurna, seperti document hasil cetakan miring atau hasil cetakan semakin kebawah semakin mengecil, padahal kertas pada posisi lurus dan benar.
Bahaya lain akibat tumpahan cairan tinta adalah kerusakan pada mantherboard printer anda, sebaik nya kita jaga agar cairan tinta tidak tumpah ke mantherboard, ada baiknya kita membuat tempat pembuangan tinta sendiri.Untuk contoh membuat pembuangan tinta dapat anda baca di artikel berikut nya
Selain masalah error yang sering kerap terjadi adalah masalah Cartridge yang sumbat dan tidak keluar nya tinta. Ini sangat sering terjadi pada jenis printer canon.Sehingga lakukan perawatan cartridge printer anda. untuk perawatan nya dapat anda baca di artikel BERIKUT nya


Share:

1 komentar:

iklan