semua aplikasi free bisa di dapat di sini

Senin, 30 Maret 2015

Cara Convert File Video Menggunakan Format Factory

loading...
 Convert video menggunakan Format Factory sangat mudah dan cepat. Program converter ini 100% gratis dan mendukung 99% file video yang ada di internet. Anda bisa merubah video Youtube menjadi 3gp atau mp3 dan mp4. Merubah file FLV menjadi mpeg, mkv menjadi avi. Prosesnya cepat, 1:0,5, artinya 1 jam video memerlukan waktu kurang dari 30 menit. Kadang lebih cepat lagi. Dibandingan dengan Total Video Converter yang mbayar, saya lebih suka menggunakan program opensource ini. Kalo ada yang gratis, ngapain harus beli ? 
Setelah di download software nya di intsal dulu















Setelah itu, anda akan diminta memilih file yang akan rubah formatnya. Jika tujuan anda hanya merubah eksistensinya, maka anda klik ok dan start. Proses convert video akan berjalan, lama atau tidaknya tergandung dari spesifikasi komputer anda.















Setelah anda Klik OK, maka anda akan kembali ke layar awal, tetapi sekarang ini ada satu file yang muncul di sana. Untuk menconvert video menggunakan Format Factory ini, langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah klik Start. DONE!, proses convert akan berjalan. File Video yang saya konvert dalam contoh ini adalah Detective Dee yang dipernakan oleh Andy Lau. Spesifikasinya:
Nama File
Ukuran
Format
Video size
Durasi Video
: Detective Dee.mkv
: 658.51Mb
: Matroska (.mkv)
: 1280x544 pixel (Full HD)
: 2 Jam 3 menit 
Setelah saya convert menggunakan Format Factory dengan merubah Output Setting:
  • .mkv to Avi
  • Medium Quality and Size
  • Video Encode : DivX
Setting lainnya saya biarkan apa adanya. Hasilnya convert-nya menjadi :
Nama File
Ukuran
Format
Video Size
Durasi Video
Lama Proses : Detective Dee.avi
: 751.12Mb
: .avi DivX
: tidak berubah
: tidak berubah
: 11 menit 

















Cepat atau tidaknya proses convert video menggunakan program gratis ini sangat tergantung dengan spesifikasi komputer anda. Pendeknya, mengkonvert menggunakan komputer Core2Duo jelas lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan Dual Core. Spesifikasi komputer yang saya gunakan untuk convert - mengconvert video ini adalah :
  • Model : Advan Deskbook D7T-75250
  • Core2Duo 2.93Ghz
  • Memory 2Gb
  • VGA Onboard 256Mb
  • Windows XP Pro service pack 3(OEM)

TENTANG OUTPUT SETTING FORMAT FACTORY

Untuk dapat memainkan video ini di DVD player anda, maka anda harus merubah sedikit settingan standar Format Factory ini. Jika anda terlanjur menutup sebelum sempat merubah setting standarnya maka tinggal klik 2 kali di file yang akan anda rubah settingnya. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini : 
 














Settingan saya ini saya gunakan untuk merubah file .mkv menjadi .avi supaya dapat di lihat di DVD player LG saya yang hanya support DivX. Meskipun sama-sama file .avi, jika satunya di-encode pake Xdiv maka tetap saja tidak bisa diputar di DVD player saya.
Video Encode: ubah dari Xvid ke DivX
Settingan standarnya Format Factory adalah Xvid, jadi anda harus merubahnya menjadi DivX. Kalo pingin tau lebih jelas tentang DivX dan Xvid ini anda harus melihat tulisan saya sebelumnya tentang Software Converter Video.
Profil: High Quality & Size - Medium - Small
Untuk mengecilkan ukuran file dengan mudah, pilih saja Medium atau Small. Proses render video juga jauh lebih cepat. Dari beberapa film yang saya convert menggunakan program ini anda bisa mendapatkan gambarannya
FILE ASLI SETTING HASIL
MI4:Ghost Protocol.mkv
718Mb
720x576pixel
High Quality - default
Medium Quality - 352x288
: 1,2Gb
: 628Mb

Underworld 4.mkv
562mb
1280x720 (Full HD)
High Quality - 720x480
Medium Quality - 352x288
: 1,5Gb
: 400Mb

Ghost Rider 2.mkv
600mb
1280x720 (Full HD)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

iklan